Beranda > angin > Puting Beliung Rusak 1.000 Rumah

Puting Beliung Rusak 1.000 Rumah

[ Kamis, 10 Desember 2009 ]

GROBOGAN – Angin puting beliung disertai hujan memporak-porandakan lebih dari 1.000 rumah di Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, Grobogan. Kendati bencana itu merusak banyak fasilitas umum, namun tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa manusia.

Camat Tanggungharjo Pontjo Winarto, mengatakan musibah itu menyebabkan kerugian materi yang cukup besar. Dari data yang diperoleh setidaknya 1.221 rumah dan beberapa tempat ibadah rusak.

Namun sejauh ini pihaknya belum bisa menghitung berapa besar kerugian yang dilami. Saat ini pihaknya masih berkonsentrasi pada perbaikan rumah warga yang rusak. ”Selain pengerahan personel dari Kodim dan Polres, untuk membantu masyarakat membersihkan rumah yang roboh, kami memberikan bantuan berupa dana kepada korban yang rumahnya roboh,” kata Pontjo.

Kasmiran, 37, warga Dusun Krajan RT 5/RW 1, mengatakan, angin berembus kencang bersamaan turunnya hujan deras. Angin datang begitu mendadak dari persawahan di timur kampung. Pusaran angin, mengakibatkan genting rumah warga beterbangan, tanaman rusak, dan pepohonan tumbang. (mg3/joe/jpnn/ruk)

sumber : jawapos

Kategori:angin Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: